Jurusan Akuntansi dan Keuangan RI Makin Diakui Dunia

Universitas Indonesia (UI) meraih predikat sebagai perguruan tinggi dengan jurusan akuntansi dan keuangan terbaik di Indonesia dan meraih peringkat ke-162 jurusan akuntasi dan keuangan terbaik di dunia. Penilaian tersebut dilakukan oleh Quacquarelli Symonds (QS) World University Ranking by Subject tahun 2017 terhadap 1.100 institusi di 74 negara di dunia.



Jurusan akuntansi dan keuangan UI berada di bawah naungan Departemen Akuntansi dan Departemen Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis UI (FEB UI) yang telah berkiprah sejak tahun 1950. Pada kategori “Accounting and Finance” UI menduduki peringkat 162 Dunia dan 39 di Asia.



Sementara itu pada kategori “Economics and Econometrics”, UI berada pada peringkat 367 dunia dan 73 di Asia. Sedangkan secara keseluruhan pada rumpun Social Sciences and Management, UI berada pada peringkat 207 Dunia dan 69 di Asia.



“Kami berbangga hati atas predikat tersebut. Pencapaian FEB UI tidak terlepas dari pemenuhan seluruh parameter pemeringkatan. Sesuai dengan visi FEB untuk menjadi pusat pembelajaran ekonomi dan bisnis yang unggul di Asia, saat ini FEB UI fokus pada peningkatan kurikulum dan kegiatan akademik berbasis internasional," kata Dekan FEB UI Ari Kuncoro dalam keterangan tertulis, Jumat (10/3).



FEB UI juga tergabung dalam jaringan akreditasi internasional serta aktif berkolaborasi dalam pendidikan bilateral dengan berbagai negara di Asia, Eropa dan Australia. "Diharapkan dengan upaya internasionalisasi tersebut, FEB UI mampu mencetak pemimpin yang memiliki tanggung jawab sosial dan mampu menghadapi perubahan lingkungan global," tambah Ari.



Sebelumnya, pada Januari 2017, FEB UI juga meraih penghargaan sebagai Sekolah Bisnis Unggul dengan jaringan internasional yang luas (Excellent Business School with Reinforcing International Influence) dan meraih peringkat ke-39 dari 150 Sekolah Bisnis Terbaik di Asia berdasarkan pemeringkatan yang dilakukan oleh Eduniversal Best Business School Ranking – sebuah lembaga pemeringkatan internasional ternama berbasis di Perancis yang telah diakui dunia.



Pemeringkatan QS World University Ranking by Subject tahun 2017 didasarkan pada empat parameter yaitu Academic Reputation (mengukur unsur akademik secara menyeluruh), Employer Reputation (mengukur kualitas dan reputasi para alumni perguruan tinggi di dunia kerja), Research Citations Per Paper (mengukur jumlah kutipan pada setiap publikasi ilmiah yang dihasilkan para sivitas akademika perguruan tinggi), lalu H-Index (mengukur produktivitas dan dampak publikasi ilmiah yang dihasilkan para peneliti atau dosen perguruan tinggi).



Sumber : https://www.jawapos.com/read/2017/03/10/115318/jurusan-akuntansi-dan-keuangan-ri-makin-diakui-dunia

12 komentar:

  1. It is in reality a nice and useful piece of info. I am glad that you simply shared this useful info with us. Please keep us informed like this. Thanks for sharing. 슬롯머신

    BalasHapus
  2. Sega Genesis Classics - The King of Dealer
    SEGA's collection of Mega Drive 카지노 & Genesis classics comes to kirill-kondrashin a new generation of consoles – and players. Over 50 titles across all genres

    BalasHapus

  3. Nice post! Thanks for sharing this quality information with us. I really enjoyed reading. check this and visit this site to know more okbet Multi sports betting and casino app

    BalasHapus
  4. Nice post! Thanks for sharing this quality information with us. I really enjoyed reading. check this and visit this site to know more okbet 7up 7Down play online

    BalasHapus
  5. It is in reality a nice and useful piece of info. I am glad that you simply shared this useful info with us. Please keep us informed like this. Thanks for sharing. I simply couldn't leave your site just my reading this blog. I am really impressed with the content and way of writing. Keep sharing more.
    Divorce law new jersey
    1st violation of protective order in virginia

    BalasHapus
  6. Nice article, thank you for sharing wonderful writeups. I am happy to found your blog on the internet related to the law topic.

    personal injury lawyer fairfax handle a wide range of cases, including car accidents, slip and falls, medical malpractice, dog bites, premises liability, and more.

    BalasHapus
  7. Apa fokus Fakultas Ekonomi dan Bisnis UI (FEB UI) dalam upaya peningkatan prestasi? Tel U

    BalasHapus
  8. Betul, tiap tahun memang jurusan akutansi selalu diminati dan ramai didaftar. Luar biasa!
    Kunjungi Kami

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.