Jurusan Akuntansi dan Keuangan RI Makin Diakui Dunia

Universitas Indonesia (UI) meraih predikat sebagai perguruan tinggi dengan jurusan akuntansi dan keuangan terbaik di Indonesia dan meraih peringkat ke-162 jurusan akuntasi dan keuangan terbaik di dunia. Penilaian tersebut dilakukan oleh Quacquarelli Symonds (QS) World University Ranking by Subject tahun 2017 terhadap 1.100 institusi di 74 negara di dunia.



Jurusan akuntansi dan keuangan UI berada di bawah naungan Departemen Akuntansi dan Departemen Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis UI (FEB UI) yang telah berkiprah sejak tahun 1950. Pada kategori “Accounting and Finance” UI menduduki peringkat 162 Dunia dan 39 di Asia.



Sementara itu pada kategori “Economics and Econometrics”, UI berada pada peringkat 367 dunia dan 73 di Asia. Sedangkan secara keseluruhan pada rumpun Social Sciences and Management, UI berada pada peringkat 207 Dunia dan 69 di Asia.



“Kami berbangga hati atas predikat tersebut. Pencapaian FEB UI tidak terlepas dari pemenuhan seluruh parameter pemeringkatan. Sesuai dengan visi FEB untuk menjadi pusat pembelajaran ekonomi dan bisnis yang unggul di Asia, saat ini FEB UI fokus pada peningkatan kurikulum dan kegiatan akademik berbasis internasional," kata Dekan FEB UI Ari Kuncoro dalam keterangan tertulis, Jumat (10/3).



FEB UI juga tergabung dalam jaringan akreditasi internasional serta aktif berkolaborasi dalam pendidikan bilateral dengan berbagai negara di Asia, Eropa dan Australia. "Diharapkan dengan upaya internasionalisasi tersebut, FEB UI mampu mencetak pemimpin yang memiliki tanggung jawab sosial dan mampu menghadapi perubahan lingkungan global," tambah Ari.



Sebelumnya, pada Januari 2017, FEB UI juga meraih penghargaan sebagai Sekolah Bisnis Unggul dengan jaringan internasional yang luas (Excellent Business School with Reinforcing International Influence) dan meraih peringkat ke-39 dari 150 Sekolah Bisnis Terbaik di Asia berdasarkan pemeringkatan yang dilakukan oleh Eduniversal Best Business School Ranking – sebuah lembaga pemeringkatan internasional ternama berbasis di Perancis yang telah diakui dunia.



Pemeringkatan QS World University Ranking by Subject tahun 2017 didasarkan pada empat parameter yaitu Academic Reputation (mengukur unsur akademik secara menyeluruh), Employer Reputation (mengukur kualitas dan reputasi para alumni perguruan tinggi di dunia kerja), Research Citations Per Paper (mengukur jumlah kutipan pada setiap publikasi ilmiah yang dihasilkan para sivitas akademika perguruan tinggi), lalu H-Index (mengukur produktivitas dan dampak publikasi ilmiah yang dihasilkan para peneliti atau dosen perguruan tinggi).



Sumber : https://www.jawapos.com/read/2017/03/10/115318/jurusan-akuntansi-dan-keuangan-ri-makin-diakui-dunia

3 komentar:

  1. Keseruan berbeda dan sensasi tidak terlewatkan dari game ayam atau fighting cock membuat permainan ini demikian laku. Bahkan juga untuk saat ini, permainan sabung ayam s128 jadi satu diantara jenis game http://www.s128cash.com/
    online paling lairs di tahun 2019. Sangat banyak agen agen judi online yang menyiapkan feature game sabung ayam online s128. Hingga permainan sabung ayam online sekarang dapat dimainkan cukup dengan memakai smartphone android, atau ios.

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.