Ketua MPR Buka Pekan Ilmiah Akuntansi

BANDA ACEH - Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI, Dr H Zulkifli Hasan SE MM membuka Pekan Ilmiah Akuntansi (PIA) Ke-20 di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Syiah Kuala (Unsyiah), Senin (30/10). Kegiatan yang digelar Himpunan Mahasiswa Akuntansi (Himaka) Unsyiah itu berlangsung sejak 30 Oktober hingga 4 November 2017.



Pada kesempatan itu, Zulkifli Hasan juga menyampaikan presentasi berjudul ‘Menjahit Kembali Merah Putih’. Di hadapan ratusan mahasiswa, Ketua MPR itu mengajak peserta untuk meluruskan pandangan keliru tentang beragama dan berbangsa. “Taat beragama dianggap jauh dari berbangsa, pemeluk agama yang taat dianggap tidak nasionalis,” ujarnya.



Padahal menurut Zulkifli, paham agama dan paham kebangsaan saling menopang. Dikatakan, menjadi pemeluk agama yang taat merupakan jalan untuk menjadi warga negara yang baik. “Beragama adalah pangkal berbangsa. Mencintai tanah air adalah sebagian dari iman,” jelasnya.



Maka dari itu, dia mengajak peserta untuk menjahit kembali merah putih. Menurutnya, umat Islam tidak boleh menjadi sasaran ‘pengkotak-kotakan’ kelompok dengan menggunakan identitas pancasila. “Umat Islam dan ulama adalah penjaga demokrasi. Ini bukti bahwa Islam dan demokrasi seiring sejalan,” kata dia.



Kegiatan PIA Ke-20 diawali dengan seminar internasional yang menghadirkan keynote speaker, Prof Dr Ayoib B Che Ahmad dari Universiti Utara Malaysia. Dalam presentasinya, Prof Ayoib menyampaikan tantangan akuntan di era ‘Industri 4.0’, yaitu tren terkini dalam teknologi manufaktur. “Analis menyebutnya revolusi industri keempat yang akan mengubah sejumlah aspek dalam masyarakat,” ujar Ayoib.



Menurutnya, karena perubahan teknologi, ekonomi dan sosial yang pesat, pendidik harus mempersiapkan mahasiswa untuk menyambut pekerjaan yang belum tercipta, teknologi yang belum ditemukan, dan masalah yang belum diketahui akan muncul ke depan.



Selain itu, PIA ke-20 juga menghadirkan berbagai kegiatan menarik di antaranya expo, essay, accounting cycle, debat, pelatihan software, dan lainnya. Expo terbuka untuk umum sejak 30 Oktober sampai 4 November 2017. Terdapat 25 stan makanan dan pakaian yang dipamerkan di even itu.



 



Sumber : http://aceh.tribunnews.com/2017/10/31/ketua-mpr-buka-pekan-ilmiah-akuntansi

12 komentar:

  1. Agen s128 adalah situs sabung ayam online sebagai salah satu penyedia jasa
    sabung ayam di indonesia.

    BalasHapus
  2. sebuah acara yang luar biasa sukses terus untuk anda
    salam Agen Bola Terpercaya

    BalasHapus
  3. GG Indonesia... Maju Terus.. NKRI Harga Mati..

    Jangan lupa visit kita di Agen Bola Online

    BalasHapus
  4. 스포츠중계
    토토
    Loved this blog. Such blogs should be made more often. Huge kudos to u

    BalasHapus
  5. Here are some links to web-sites that we link to mainly because we consider they may be really worth visiting.

    스포츠토토
    배트맨토토프로

    BalasHapus
  6. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  7. Our firm is your committed legal ally when you need a reputable and knowledgeable criminal defense lawyer in Fairfax County, Virginia. We provide unmatched defense tactics and steadfast support to help you navigate the complexities of the legal system. You can rely on us to protect your rights and see to it that justice is done by standing by your side.Fairfax County Virginia Criminal Defense Lawyer

    BalasHapus
  8. Este Abogado de Fraude Fiscal es excepcional. Con profundo conocimiento de las leyes fiscales, ofrece una defensa estratégica y protege sus derechos. Confiable y dedicado, es el aliado que necesitas en situaciones legales desafiantes. Altamente recomendado.

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.