fenaro bangun kompetensi spiritual marketing dan entrepreneur

Semakin ketatnya persaingan kerja dan bisnis saat ini menuntut adanya kreatifitas dan inovasi untuk meningkatkan daya saing.Kunci dalam membangun inovasi adalah meletakkan pasar dalam hal ini konsumen sebagai subyek yang harus dilayani,sehingga kepedulian kita kepada pelanggan adalah menjadi orientasi dari inovasi yang kita lakukan.sebab konsumen tidak peduli seberapa banyak kita tahu dan mengenal mereka sampai mereka tahu seberapa banyak kita peduli terhadap mereka sehingga menumbuhkan value dan values,dan hal ini dikenal dengan istilah spiritual marketing.Untuk mewujudkan hal tersebut maka para pelaku bisnis perlu memahami bagaimana melakukan spiritual marketing,oleh karena itu agar lulusan Fenaro dapat diterima dan memiliki daya saing tinggi maka beberapa matakuliah yang berhubungan dengan marketing dan kewirausahaan dikemas dengan konsep spiritual hal ini diwujudkan tidak hanya indoor tetapi juga outdoor.Adapun tahapan nya : 1.Perkuliahan diawali dengan metode outbound yang didalamnya ada metode kontemplasi dan hal ini dilakukan melalui konsep E Camp(economic camp) 2.Mengaitkan setiap mata kuliah dengan memotivasi mahasiswa tentang kebesaran Tuhan Yang Maha Esa 3.Menerjunkan mahasiswa dalam praktek marketing mulai dari cara menjual produk dengan menggunakan empati sampai melakukan relatianship pasca pembelian 4.Membangun sikap kemandirian dan rasa tanggung jawab mahasiswa dengan meminta mahasiswa untuk membuat report,dan mempresentasikannya tentangkendala,dan upaya yang telah dilakukan dalam mencapai doal yang telah ditetapkan. 5.Membiasakan diri untuk berempati dengan sesama dengan menumbuhkan sikap kerjasama dan rasa saling tolong menolong. 6.Membentuk wadah melalui peer group kelompok usaha dan dibina oleh instruktur dengan nuansa spiritual

4 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.