MOU FENArO dengan dinas koperasi dan umkm provinsi jawa timur

Fakultas Ekonomi Universitas Narotama (FENARO) terus melakukan terobosan dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusianya dalam mendukung proses belajar dan mengajar serta pelaksanaan Tri Dharma dengan melakukan penandatangan MOU dengan Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Jawa Timur pada bidang pengabdian pada masyarakat di Gedung Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Jawa Timur, Juanda, pada tanggal 1 Maret 2011.

FENARO memiliki tiga program studi yaitu Manajemen, Akuntansi dan Magister Management yang telah berhasil mendapatkan akreditasi B. Dengan mengusung visi Fakultas Ekonomi yang Modern dan Bermutu Berbasis Teknologi Informasi dan Komunikasi tahun 2015 dan mewujudkan Modern melalui :
1. Proses Pembelajaran yang Up To date dan berbasis TI Tahun 2011
2. Proses Pelayanan yang tepat dan cepat menuju pada Real Time System tahun 2012
3. Mencetak lulusan yang professional dan berkarakter maju tahun 2013
Sedangkan Bermutu diwujudkan melalui :
1. Menjadi Fakultas Ekonomi Terpercaya dengan masuk rangking 5 besar di Surabaya tahun 2014
2. Menjadi rujukan para pengguna lulusan/Pasar kerja dalam mencari karyawan berkualitas dibidang akuntansi, perpajakan, Fraud, Strategik pemasaran dan personalia tahun 2013
3. Menjadi pusat penelitian dan pengembangan ekonomi UMKM
4. Menjadi wadah pembinaan dan pendampingan UMKM khususnya di Surabaya dan sekitarnya.
5. Menjadi barometer Surabaya dalam mencetak lulusan yang mampu berwirausaha tahun 2015.

Penandatanganan MOU yang disaksikan oleh Gubernur Jawa Timur, Dr.H. Soekarwo, ini adalah refleksi dan komitmen FENARO dalam mewujudkan visi FENARO. Diharapkan para dosen di FENARO mendampingi UMKM yang ditunjuk oleh Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Jawa Timur, dan mengampu klinik UMKM. Menurut Dekan Fakultas Ekonomi Universitas Narotama, Ragil Sugiharto, FENARO sangat concern dalam pembekalan jiwa kewirausahaan pada mahasiswanya, dan dengan MOU tersebut mahasiswa akan dilibatkan secara aktif pada UMKM yang ditunjuk. Mahasiswa akan mampu menyerap keilmuan dan jiwa kewirausahaan yang dicontohkan secara langsung dari pelaku UMKM.

Tidak hanya dengan Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Jawa Timur, FENARO juga sudah bekerja sama dengan Bank Mandiri dalam penyusunan materi perkuliahan kewirausahaan bagi mahasiswa. Suasana perkuliahan yang menggabungkan anatara education dan entertainment menjadikan lebih kondusif bagi mahasiswa menyerap dan berkomunikasi dengan universitas. Serta dukungan teknologi informasi yang terintegrasi, dengan teknologi fiber optic, WIFI, semakin memudahkan mahasiswa dalam mengembangkan diri untuk berprestasi.

1 komentar:

  1. Agen s128 adalah situs sabung ayam online sebagai salah satu penyedia jasa
    sabung ayam s128 di indonesia.

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.